Huawei P9, Smartphone Yang Mengusung Kamera Beresolusi 16 Megapiksel Sudah Resmi Dirilis, Ini Harganya

Spesifikasi Huawei P9 | Huawei terus menunjukan eksistensinya sebagai salah satu vendor besar asal china yang keberadaanya patut diperhitungkan oleh para kompetitornya. Belum lama ini muncul bocoran mengenai desain render dari smartphone Huawei P9. Di negaranya Huawei terkenal sebagai salah satu pesaing ketat Lenovo, kedua produsen Smartphone Android tersebut memang terus berlomba-lomba menghadirkan produk handphone berkualitas yang berkualitas mampu berbicara di mata dunia.

Hadir sebagai penerus seri P8, Huawei P9 tampak mengandalkan layar sentuh berukuran besar, yakni berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inci dengan menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone Huawei P9 ini juga telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI. 

Huawei P9, Smartphone Yang Mengusung Kamera Beresolusi 16 Megapiksel Sudah Resmi Dirilis, Ini Harganya

Smartphone Huawei P9 ini menawarkan kinerja yang jauh lebih powerful daripada pendahulunya, karena Huawei P9 akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 950 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A72 dengan kecepatan hingga 2,3Hz serta quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan hingga mencapai 1,8GHz ditambah lagi andanya dukungan memori RAM yang berkapasitas 3GB/4GB dan grafis dari Mali-T880MP4.

Selain itu, pabrikan asal China ini juga membekali Huawei P9 dengan memori internal berkapasitas sangat luas, yakni berkapasitas sebesar 64GB yang masih dapat diekspansi dengan menggunakan microSD hingga maksimal kapasitas sebesar 128GB. Sementara untuk segi konektivitas, Huawei P9 ini terbilang cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6,3G HSPA, GPS, dan NFC.

Tidak hanya itu saja, dari segi kamera Smartphone ini tampak membekali kamera yang terletak pada bagian belakang dengan kamera beresolusi 16 megapiksel lengkap dengan fitur autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sementara untuk kamera depannya telah dilengkapi kamera beresolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Smartphone ini kemungkinan besar akan akan dibenamkan baterai berkapasitas melebihi 2800mAh.

Mengenai masalah harga, Huawei secara resmi telah mengumumkan bahwa harga Smartphone mereka yang satu ini akan dibandrol seharga $500 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 6,5 Jutaan.

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: