UMI Iron Pro, Ponsel Tangguh Dengan RAM 3GB dan Sensor Mata Seharga Rp 2,5 Juta

Spesifikasi UMI Iron  Pro | Baru-baru ini Vendor Smartphone UMI asal Tiongkok meluncurkan seri terbaru melalui seri Iron Pro yang memiliki balutan casing berbahan metal yang tangguh dan tampak menawan. Ponsel UMI Iron Pro ini hadir dengan dukungan sensor sidik jari pada bagian belakang dan sebuah sensor mata pada bagian depan atau biasa juga disebut dengan Eyeprint ID. Berdasarkan informasi yang ditulis dilaman GSMArena, ponsel ini dibanderol seharga $180 atau sekitar Rp. 2,5 Juta.

Ponsel pintar ini memiliki ukuran layar sentuh yang cukup besar dengan ukuran 5,5 inci yang didukung teknologi LTPS (Low Temperature Polysilicone) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang kerapatannya mencapai 403 piksel per inci. Kabarnya UMI Iron Pro ini beroperasi dengan menggunakan sistem Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka khas UMI. 

Dari segi kinerja, ponsel ini menawarkan performa yang sangat handal dan berada diatas rata-rata ponsel sekelasnya karena didukung oleh chipset MediaTek MT6753 yang sokong prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz yang dilengkapi dengan memori RAM berkapasitas 3GB serta pengolah grafis Mali-T720MP3.

Hal menarik dari ponsel ini ialah sisi kamera, kemapuan kamera yang dimiliki UMI Iron Pro cukup tangguh berkat kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX214 autofokus yang dipadukan dengan dual-tone LED Flash. Pada bagian depan, ponsel ini dibekali kamera beresolusi 8 megapiksel dengan sensor Omnivision OV8858 yang dapat digunakan untuk foto selfie. Untuk memenuhi kebutuhan daya yang besar, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3100mAh.

UMI Iron Pro hadir dengan dukungan memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB yang dilengkapi dengan dukungan slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 32GB. Sayangnya, slot microSD hanya dapat digunakan bergantian dengan slot SIM2. Konektivitas Iron Pro cukup lengkap berkat hadirnya 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM serta port microUSB. 

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: