Didukung Kamera 13 Megapiksel dan RAM 3 GB, Oppo A30 Segara Diluncurkan Ke Pasaran, Ini Harganya

Spesifikasi Oppo A30 | Mengawali awal tahun 2016, Oppo yang merupakan vendor asal Tiongkok ini langsung tampil dan siap menggebrak pasar gadget dengan besutan Smartphone terbarunya, yakni Oppo A30. Kabarnya, OnePlus dan Oppo sedang bekerjasama dalam membuat Smartphone kembar identik, yaitu OnePlus 2 Mini dan Oppo A30. Kedua smartphone ini memiliki desain dan spesifikasi hardware yang sama persis, sehingga membuatnya bagaikan pinang di belah dua dan yang membedakan keduanya hanyalah logo merek yang menempel pada sisi cover belakang.

Hadirnya Smartphone ini tampak mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 4.99 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Bobotnyapun tidak terlalu berat, karena Oppo A30 hanya memiliki berat 138 gram. Sehingga secara dimensional, smartphone ini terasa sangat nyaman pada saat digenggam atau ditaruh di dalam saku. Kehadiran Oppo A30 ini sudah tercium lewat badan sertifikasi TENNA. Namun sayangnya belum disebutkan apakah terdapat lapisan pelindung anti gores pada ponsel ini. Namun mengingat desainnya yang akan mengadopsi frame metal yang dipercantik lapisan kaca pada sisi depan dan belakang, kemungkinan besar Oppo akan mengoptimalkannya dengan lapisan kaca Gorilla Glass 4.

Didukung Kamera 13 Megapiksel dan RAM 3 GB, Oppo A30 Segara Diluncurkan Ke Pasaran, Ini Harganya

Smartphone terbaru seri A30 ini juga akan dibekali komponen hardware yang cukup mumpuni, berupa chipset Qualcomm Snapdragon 810 SoC berkekuatan prosesor delapan inti CPU atau Octa-core. Kombinasi prosesor atau CPU tersebut terdiri dari Quad-core 1,55 GHz Cortex ARM-A53 dan juga Quad-core 2,0 GHz Cortex ARM-A57. Selain itu, untuk mendukung kinerja mumpuni yang diberikan oleh hardware berkualitas tinggi tersebut, Oppo juga telah membenamkan RAM berkapasitas 3 GB. 

Tidak hanya itu saja, Oppo juga mempercayakan GPU jenis Adreno 430 yang nantinya akan menampilkan performa grafis menjadi lebih detail pada saat bermain game HD ataupun menonton video. Sedangkan untuk sistem operasinya, Smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 (Lollipop) yang pastinya memiliki banyak aplikasi menarik di dalamnya. Sementara untuk media penyimpanannya, Oppo telah membekali A30 dengan memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD yang dapat diekspansi hingga maksimal 128GB dan juga didukung fitur konektivitas yang terbilang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), dual sim, 3G HSPA, WiFi, GPS dan Bluetooth. 

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pada sektor kamera, Oppo A30 ini telah membekali kamera utama yang terletak pada bagian belakangnya dengan kemara beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus, aperture f/2.0 dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya telah di bekali kamera beresolusi 8 megapiksel yang sangat cocok untuk keperluan video call dan juga foto selfie. Sayangnya sampai saat belum diketahui secara pasti berapa kapasitas baterai yang akan dibenamkan pada Oppo A30 ini. Tetapai apabila kita melihat spesifikasi teknis yang dibawa oleh Oppo A30 ini, bisa dipastikan bahwa kapasitas baterai yang digunakan akan disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Idealnya besaran kapasitas baterai yang disematkan pada spesifikasi Oppo A30 ini harus berkapasitas 2.500-3.500 mAh.

Untuk harga Oppo A30 sendiri secara resmi memang belum diumumkan. Tetapi apabila kita kembali melihat spesifikasi teknis yang dibawanya, kemungkinan besar Smartphone terbaru dari Oppo ini akan berada pada kisaran harga Rp. 4 Jutaan keatas.

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: