LG G5 Resmi Diluncurkan Dengan Mengusung RAM 4GB dan Teknologi NFC

Spesifikasi Ponsel LG G5 | Peluncuran smartphone LG G5 di ajang MWC 2016 ini telah resmi dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan beberapa waktu lalu. Selain memiliki konsep modular yang menarik, ponsel ini juga menyediakan beberapa aksesoris tambahan untuk meningkatkan kualitas suara di antaranya, LG Cam Plus serta Bang & Olufsen DAC.

Spesifikasi LG G5 cukup baik di kelasnya dengan mengandalkan layar 5,3 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan mencapai 554 piksel per inci dan dilapisi dengan pelindung antigores Corning Gorilla Glass 4 serta didukung dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Tak hanya itu, LG G5 juga menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI 5.0.

Kinerja yang dihasilkan oleh ponsel ini cukup tangguh berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang memiliki kecepatan 2,2GHz dan ditopang oleh pengolah grafis dari Adreno 530 serta diperkuat dengan RAM sebesar 4GB.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah sektor kamera. LG menyematkan dua kamera belakang, yang mana kamera pertama memiliki resolusi 16 megapiksel dilengkapi beberapa elemen pendukung seperti, sensor Sony Exmor 1/2.5 inci, fitur laser autofokus, OIS, dual tone LEDflash, dan phase-detection autofokus. Sedangkan kamera kedua beresolusi 8 megapiksel. Dari kedua kamera ini dapat diandalkan untuk mengabadikan moment pengguna. Namun tak hanya kamera belakang, ponsel ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun video call.

Sektor penyimpanan ponsel ini didukung dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dapat diperluas hingga 200GB menggunakan memori eksternal melalui slot microSD yang tersedia. Konektivitas yang dihadirkan antara lain 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, DLNA, dan NFC (Near Field Communications). Sektor baterai ponsel ini berkapasitas 2800mAh yang didukung fitur fast charging dari Quick Charge 2.0. Selain itu, LG juga menyediakan fitur Always On Display yang diklaim hemat energi.

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: